OTO OTO adalah sebuah Website yang Membahas Seputar Otomotif Khususnya Mobil dan Segala Permasalahannya.

Thursday, August 2, 2018

Waspada, Kampas Kopling Mobil Matic Mudah Habis

OTO-OTO Dari berbagai macam jenis sebuah kendaraan yang telah diciptakan sekarang ini, memang sudah memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Misalnya saja untuk kendaraan roda empat atau mobil ini, untuk jenis kendaran yang satu ini juga sudah memiliki berbagai macam varian lainnya, seperti halnya pada jenis dari transmisi mobil matic, atau pun pada transmisi dari jenis mobil manual pun, yang juga memiliki perbedaan yang sangat signifikan.

Waspada, Kampas Kopling Mobil Matic Mudah Habis

Sebagai contohnya pada sebuah mobil matic ini, yang harus lebih diperhatian sebuah kampas koplingnya, sebab kampas kopling pada mobil matic ini lebih cepat dan mudah habis. Namun, bagaimana jika Anda kurang tahu bagaimana cara mengetaui kampas kopling pada mobil matic habis? Jangan khawatir, sebab kali ini kami akan membagikan sebuah informasi untuk mewaspadai kampas kompling mobil matic tersebut. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini.

Waspadai, kampas kopling mobil matic mudah habis

Saat ini untuk jenis mobil yang memiliki transmisi otomatis atau yang juga disebut dengan autonatic transmision ini memang cukup populer dan banyak diminati oleh masyarakat di berbagai belahan dunia, khususnya untuk kondisi jalanan yang ada di tanah air.

Yang mana untuk belakangan ini ada beberapa kota besar yang ada di Indonesia memang mempunyai tingkat kepadatan lalu lintas yang cukup tinggi, untuk itulah dengan adanya mobil yang mempunyai sebuah sistem transmisi otomatis seperti ini, ternyata lebih memberikan kepraktisan ketika mengemudi.

Disamping pengemudi yang tak direpotkan oleh sebuah sistem mengemudi manual, dengan menggunakan jenis transmisi yang seperti ini ternyata juga bisa membuat perjalanan yang dilaluinya tidak membutuhkan cukup banyak tenaga, sehingga hal ini juga bisa menjaga kondisi pengemudi untuk tidak mudah merasa lelah.

Selain hal tersebut, keunggulan yang lain adalah apabila pengemudi ingin melaju dengan kecepatan yang diinginkan, hanya bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah, yakni dengan menggeser tuas transmisi pada posisi D.

Untuk itulah supaya Anda terhindar dari mudah habisnya sebuah kampas kopling pada mobil matic Anda, maka gunakan tuas transmisi dengan kondisi yang benar dan tepat. Namun, apabila mobil Anda berhenti atau pun terjebak macet dalam kondisi yang cukup lama, maka posisikan transmisi dikeadaan netral atau N. Pergantian transmisi jenisotomatis ini juga harus dilakukan dengan cara yang lembut dan tepat.

Demikian artikel tentang waspadai, kampas kopling mobil matic mudah habis yang kami informasikan di atas, semoga bisa manfaat. Jangan lupa baca Tips Berkendara Yang Benar Untuk Menghemat BBM.

Related : Waspada, Kampas Kopling Mobil Matic Mudah Habis

0 komentar:

Post a Comment