OTO OTO adalah sebuah Website yang Membahas Seputar Otomotif Khususnya Mobil dan Segala Permasalahannya.

Tuesday, July 31, 2018

Tips Mudah Merawat Mobil Baru Yang Mudah

OTO-OTO Apakah Anda salah satu pemilik mobil? Atau Anda saat ini ingin membeli sebuah mobil baru? Jika iya, sebaiknya Anda perhatikan cara dalam merawat mobil dengan baik dan benar, seperti yang akan kami informasikan berikut ini.

Kebijakan pemerintahan yang telah menurunkan bea masuk sebuah kendaraan dari luar negeri, sehingga semakin mudahnya seseorang untuk bisa melakukan kredit mobil membuat sebagian besar masyarakat berbondong-bondong untuk membeli mobil yang baru.

Tips Mudah Merawat Mobil Baru Yang Mudah

Dan buat Anda seorang pemilik mobil tetapi masih belum mengetahui bagaimana cara untuk melakukan perawatan mobil baru dengan benar, supaya mobil Anda tetap terlihat kinclong setiap saat dan tentunya awet, silakan simak beberapa penjelasan berikut ini ya.

Tips mudah dalam merawat mobil baru yang mudah

Merawat cat mobil

Saat terdapat beberapa noda atau pun kotoran dibagian cat bodi mobil Anda, ada baiknya Anda segera mencucinya dengan menggunakan shampo atau sabun, yang memang dperuntuhkan untuk mobil.

Serta jangan lupa untuk menggunakan sebuah lap yang dibuat khusus untuk membersihkan mobil, seperti halnya penggunaan lap yang halus. Selain itu, ketika malam hari atau saat suhu mulai dingin, disarankan untuk menutup mobil Anda dengan kain, sebab suhu dingin dapat memudarkan cat mobil Anda.

Pergantian oli mobil

Untuk mengganti oli mobilnya ada baiknya jika Anda lakukan sesuai dengan prosedur, atau aturan produsen kendaraan. Dimana biasanya pergantian oli mobil baru akan lebih singkat, jika dibandingkan dengan pergantian mobil diwaktu berikutnya.

Supaya mesin pada mobil Anda tidak cepat rusak, maka lebih baik jangan pernah terlambat untuk mengganti oli mobil Anda tersebut.

Penggunaan bahan bakar

Untuk merawat mobil baru Anda, penggunaan bahan bakar ini memiliki peranan yang cukup penting, sebab apabila Anda menggunakan bahan bakar yang salah, maka dapat mengakibatkan kerusakan dibagian mesin mobil Anda. Sehingga secara tak langsung, kinerja mobil akan menjadi tidak maksimal.

Itulah beberapa ulasan yang dapat kami bagikan untuk Anda semuanya, tentang tips merawat mobil baru dengan mudah, semoga dapat bermanfaat. Baca artikel ini juga ya, tentang Tips Merawat Mobil Diesel Secara Tepat.

Related : Tips Mudah Merawat Mobil Baru Yang Mudah

0 komentar:

Post a Comment